Hidup Adalah Sekarang



Anda pernah bosan dengan kegidupan ini karena sesatu yang anda kerjakan tidak sesuai yang anda inginkan?”. Anda pernah bosan melihat kehidupan karena sebuah kegagalan?” atau anda pernah ingin mengakhiri hidup karena sesuatu yang anda cintai meninggalkan anda?”. Tenang kawan, hidup memenaglah begini, hdup bagaikan roda, kadang kita dibawah, kadang juga kita diatas.. hidup tak ada yang abadi, semua tidak kekal (anicca). Semua yang datang pasti akan pergi, semua yang berawal pasti akan berakhir dan semua yang terlahir pasti akan mati. Itu semua adalah hukum alam yang takkan pernah bisa anda pungkiri.
Jika anda hari ini sedang gagal, ubahlah pikiran anda. Jangan anggap kegagalan iu sebagai akhir dari perjuangan anda, tapi ubahlah sebuah kegagalan sebagai awal dari perjuangan anda. Anda ingin menang kan?” … saya akan berikan sebuah tips untuk anda. Ketika anda gagal, ubahlah pikiran anda, buanglah rasa marah anda, anggaplah sebuah kegagalan sebagai bagian dari anda belajar untuk menjalani yang kegiatan anda berikutnya. Salah satu rahasia dari orang sukses adalah dia selalu bangkit ketika dia terjauh dan dia selalu bersyukur dalam kekalahan karena mereka menganggap dengan kekalahan mereka akan semakin kuat.
Teman, hidup adalah hari ini. Bukan kenarin, bukan besok atau nanti. Jadi, rangkailah hidupmu hari ini. Persiapkanlah hidupmu sekarang, jangan mengeluh karena hari kemarin, jadikan hari kemarin sebagai pelajaran untuk kita menjalani hari ini. Jadikanlah hari mendatang sebagai tujuan keberhasilan. Tapi jangan terlalu mengharap untuk meraih apa yang kita impikan masa depan, tapi berusahalah untuk mendapatkanya. Bekerja keraslah hari ini, lakukan semua apa yang bisa dan mapu anda lakukan sekarang. Jangan menunda untuk hari besok karena besok anda idak tahu apa yangakan terjadi besok. Mugkin besok anda sakit, mungkin anda punya kesibukan lain, atau mungkin umur anda tinggal hari ini.
Semangat teman, yang menentukan hidup anda adalah anda sendiri, bukan mereka, kami atau bahkan orang tua kita, kami dan mereka hanyalah teman dari hidup anda yang akan memberikan pelajaran dan kenangan manis dan pahit juga yang akan memberikan warna dalam hidup anda. Kami jadikanlah orang yang disekeliling anda sebagai ladang untuk menanam jasa.
Selalu berdo’alah untuk kebahagiaan semua makhluk…. Itu salah satu cara unuk menenagkan dan membahagiakan hati anda…..
 Sabbhe satta bhavantu sukkhitata….    

1 komentar: